October 03, 2013

East Java Trip: Malang (Day 2)

East Java Trip di kota Malang hari kedua (19 September 2013) dimulai (sekaligus juga berakhir) di Jawa Timur Park 2, sebuah kawasan wisata terkenal yang juga terletak di kota wisata Batu, tidak jauh dari Malang. Awal menyusun itinerary untuk Trip Malang, aku diberi pilihan antara Jatim Park 1 atau Jatim Park 2, karena keduanya tidak bisa dieksplor dalam satu hari, tidak cukup waktu, kalo kata si cantik Nur Laily :p

Tanpa ragu-ragu aku tentu memilih Jatim Park 2. Kenapa? Karena aku cinta kebun binatang! Yeay! Jatim Park 2 memiliki Batu Secret Zoo, Kapal Nabi Nuh, dan Museum Satwa yang sangat cantik dan menarik (hasil googling dan baca travel-blog), jauh lebih menggiurkan dibanding Jatim Park 1 yang berisi berbagai wahana. Well, I can get more fun rides in Duffan Ancol, right? :p

Jadilah aku dan Lely, kali ini tanpa Shabrina yang masih berkutat dengan tugas kuliahnya, boncengan motor dan menuju ke Jatim Park 2 pada pukul 10.00 WIB. Pengunjung masih sedikit, well, hari itu bukan hari libur dan Jatim Park 2 sendiri baru buka beberapa saat lalu.



Pohon Inn Hotel, hotel di dalam pohon raksasa yang sangat catchy dan menarik perhatian. Ah, pasti harga sewanya 'lumayan' nih. *make a promise to my self: take my husband and children to JP 2 and rent a room in this hotel, amen!*




Memasuki Batu Secret Zoo, kita akan bertemu dengan TIKUS RAKSASA! Hiiiyy... jijik ya membayangkannya? No, no, don't worry! Tikus-tikus ini sangat menggemaskan malahan! Aku gemas ingin memeluk salah satu tikus yang gendut ini. Tampang si Tikus Raksasa ini juga imut, berbeda dengan "tikus-tikus raksasa" di Kalimongso (daerah kosanku di Bintaro) yang amit-amit dan pembawa hama.



Ah, di masa depan nanti, aku akan menjadi tipe ibu seperti Emak Bule ini: taking her children to zoo, not mall or theme park, during their holiday. Anak-anakku harus mencintai alam dan belajar tentang dunia hewan. Hihihi, can't wait! :3


First time seeing, kura-kura raksasa! Uwoooo, kira-kira berapa umur si Opa Kura-kura ini ya?


Di Batu Secret Zoo bertebaran berbagai photo booth; hanya dengan Rp5.000,- per foto, kita bisa mengabadikan momen bahagia bersama hewan-hewan lucu disini! Uuuw, senangnyaaa~

Di booth pertama ada foto bersama berbagai jenis burung. Aku berfoto dengan burung hantu yang anggun, sayang tidak berwarna putih, jadi tidak bisa sok berpose Harry Potter bersama Hedwig-nya.



Di booth kedua ada... ulaaar! Sayang sekali ularnya tidak bisa berfoto dengan pose melingkari badan pengunjung, soalnya dia sedang ganti kulit, jadi kulitnya tidak kencang dan sensitif. It's okay lah, yang penting udah pernah merasakan memegang ular bermotif cantik seperti si emas satu ini ;)


And finally! Si loreng-loreng anggun nan memesona, harimau! Bermula dari kami yang menunggu sekitar 20 menit di booth foto yang kosong, kami akhirnya memutuskan untuk hunting foto hewan lainnya terlebih dahulu sambil menunggu si harimau dikeluarkan dari kandangnya. Eh, dasar jodoh, kami berdiri tepat di depan kandangnya yang terbuka ketika si penjaga masuk dan mengajak si cantik ini keluar.

Jadilah kami pengunjung pertama yang berhak foto-foto narsis dengan si gagah harimau putih (dulu waktu masih bayi dan berbobot ringan, pengunjung boleh menggendongnya). Tidak sedikit yang teriak-teriak histeris ketika melihat aku dan Lely begitu santai berada di dekatnya bahkan mengelus-elusnya seperti kucing biasa. Hihihi...


Bosan melihat hewan, kami intermezzo sedikit dan masuk ke Rumah Hantu-nya JP 2. Seru! Ada trik "jatuh ke neraka" yang baru kali ini aku temui dan sempat membuat kami berteriak kaget ketika melihatnya. Hoho.. sisanya? Bisa ditebak, mulai dari suster ngesot, hantu perpustakaan, hantu cermin, dll.


Ini dia Kapal Nabi Nuh! Tapi kami tidak sempat menjelajahinya karena sudah capek dan kelaparan :3


Lastly, mengunjungi Museum Satwa! Banyak hal baru yang kutemui di dalam museum ini. Meskipun tidak senyata museum fauna yang ada di Bogor, tapi tetaplah menarik, apalagi ada replika fosil dinosaurus yang baru kali ini kulihat secara langsung. Keren! Pencahayaannya yang temaram pun memberi hasil sangat bagus ketika difoto. Wah, kapan di Manado ada museum sekeren ini ya?


Begitu keluar, baru sadar bahwa bentuk Museum Satwa sama seperti gedung pengadilan, diapit dengan dua gajah unyu, spot menarik sebagai tempat berfoto. Aku sempat tertarik ingin mengunjungi bianglala yang tidak jauh dari Museum Satwa (ya, aku memang penggila bianglala!) tapi apa daya lambung kami sudah berteriak minta diisi.


Selesai sudah tur Jawa Timur Park 2 pada pukul 13.45 WIB. Puas menjelajahi Batu Secret Zoo dan Museum Satwa walaupun belum mengeksplor seluruh wilayah Jatim Park 2. Dengan senyum lebar dan muka kucel (dan perut lapar), aku dan Lely pulang ke kosan Shabrina untuk beristirahat dari teriknya sinar matahari.

Malamnya, kami hunting oleh-oleh berupa berbagai jenis kripik. Harganya murah meriah! Hahaha...
Berakhir sudah petualangan di Kota Malang, kota kedua dari East Java Trip. Esok kami akan menginjak kota ketiga, Sidoarjo, dan siap menyambut petualangan baru :)

Terima kasih Malang, terima kasih Batu. See you very very soon!

0 testimonial:

Post a Comment